Pemain Sepakbola Dunia Muslim : Menarik Untuk Diperbincangkan

Pemain Sepakbola Dunia Muslim

Pemain Sepakbola Dunia Muslim ternyata banyak sekali. Bahkan, dari nama-nama pesepakbola terkenal ternyata mereka adalah penganut agama islam. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri dan juga menjadi bahasan yang menarik untuk diperbincangkan. Anda pasti berpikir bagaimana para pesepakbola berpuasa ketika mereka harus menjalani pertandingan di saat bulan puasa? Anda juga pasti akan bertanya-tanya soal makanan yang dimakan oleh para pesepakbola? Tentu ini menjadi bahasan menarik tersendiri bagi kita para pecinta sepakbola. Selain membicarakan soal jalannya pertandingan, tentu kita tidak bisa melewatkan kehidupan para pemain serta latar belakang mereka bukan? Nah, disini kita nampaknya harus merapat karena akan sedikit pembahasan mengenai Pemain Sepakbola Dunia Muslim.

Pemain Sepakbola Dunia Muslim : Tiga Pilar Madrid Taati Ajaran Islam

Pemain Sepakbola Dunia Muslim yang kita kenal diantara lain adalah Mesut Ozil, Sami Khedira dan juga Karim Benzema yang mana ketiganya adalah partner dalam satu klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Seperti yang kita ketahui bahwa mereka bertiga adalah pemain sepakbola yang namanya sudah mengudara. Dengan kesibukan yang mereka miliki untuk menjalani sejumlah pertandingan, bagaimanakah mereka tetap beribadah di tengah sibuknya jadwal ketat yang mereka hadapi? Salah satu yang akan kita bahas disini adalah Mesut Ozil. Ya, Ozil adalah pemain asal Turki yang dikenal sekali sebagai salah satu pemain yang paling taat beribadah. Ozil diketahui menyisihkan waktunya di sela-sela sebelum pertandingan untuk membaca Al Qur-an. Selain itu, di tengah-tengah waktu luangnya, Ozil juga tidak lupa membaca surat-surat. Saat bulan puasa juga, Ozil tidak lupa berpuasa karena menurutnya semua itu memberikannya berkah dalam karirnya di dunia sepakbola sebagai pemain sepakbola dunia muslim.

Pemain Sepakbola Dunia Muslim : Pemain-pemain yang taat

Pemain Sepakbola Dunia Muslim selain Ozil, Benzema, dan Khedira yakni Eric Abidal, Zinedine Yazid Zidane, Robin Van Persie, Nuri Sahin, Zlatan Ibrahimovic, Samir Nasri. Pemain-pemain sepakbola muslim ini ternyata adalah muslim-muslim yang taat dan tidak pernah lupa untuk beribadah. Ada salah seorang pemain yang paling menyita perhatian yakni Frederic Kanoute dimana ia sempat ingin menutup logo sponsor yang ada di kostumnya yang mana itu adalah sponsor judi online yang dilarang oleh islam. Namun, akhirnya ia mengalah dengan alasan dana tersebut akan disumbagkan untuk panti asuhan. Di tengah-tengah hadirnya para pemain sepakbola, ternyata diantara mereka adalah pemain sepakbola dunia muslim yang taat.

Pemain Sepakbola Dunia Muslim : Murtadnya Seorang Muslim

Namun di tengah-tengah Pemain Sepakbola Dunia Muslim yang taat, masih banyak pemain sepakbola muslim tersebut yang murtad (kembali ke agama asalnya). Sejumlah pemain yang murtad adalah Sammuel Kuffour, Djibril Cisse, George Weah yang mana mereka kembali ke agama asalnya. Sammuel Kuffour sempat mendalami ajaran islam namun menilai bahwa islam adalah setan. Selain Kuffour, ada satu nama yang sempat menyita perhatian yakni George Weah. Geroge Weah adalah salah satu pemain terbaik dunia pada tahun 1995. Dulu, ketika dia masih islam, dia adalah pribadi yang taat agama. Namun, hal itu hanya berlangsung selama 10 tahun saja sebelum akhirnya ia kembali lagi menganut agama Kristen. Akan tetapi, ditengah banyaknya pemain yang murtad, masih banyak sekali pemain sepakbola dunia muslim yang taat hingga sampai saat ini.